Senin, 25 Juli 2011

Pesona Kota Manado


Apa yang ada dalam benak anda tentang kota Manado, Sulawesi Utara?. Taman laut Bunaken atau wanita cantik berkulit putih Manado?. Jika demikian memang begitulah adanya. Kota Manado memang sebagai kota untuk menuju pulau Bunaken dan tiga pulau lain sebagai gugusan kepulauan wisata bahari. Pulau yang terlihat dari pantai kota Manado tersebut memang masyhur dan menyuguhkan keindahan taman laut dengan biota yang memukau. Begitu juga dengan wanita-wanita Manado terkenal dengan kecantikannya, terbukti dengan perwakilan kota ini untuk kontes pemilihan wanita-wanita cantik nan cerdas selalu berkontribusi aktif.

Berada di pusat kota Manado sama seperti berada di pusat perbelanjaan. Itu karena sepanjang jalan kota dihiasi dengan pasar modern dengan ragam dan gedung-gedung bertingkat. Tatanan kota yang rapi, dengan view laut di bagian utaranya, menambah asri wajah kota yang sedang menuju menjadi kota wisata dunia. Ada yang membuat saya terperangah saat berada di pusat perbelanjaan di kota ini pada malam hari. Saya melihat ramai pembeli berjubel di beberapa pertokoan, seolah sedang berada di waktu malam hari raya, suasana jalan ramai dengan pembeli. Begitu juga di dalam pertokoan, pembeli begitu bersemangat memilih barang yang dipajang di etalase. Ternyata masyarakat manado memang doyan berbelanja. Tak heran memang, karena masyarakat Manado sangat fashionable dan modis, baik itu para wanita demikian juga kaum adamnya. Pakaian dengan bentuk rancang terbaru dan berbahan minim, menjadi pemandangan tersendiri di kota ini.

Kota Manado sebenarnya bukan target utama backpacking kali ini, inginnya menjelajah kepulauan yang ada di utara pulau Sulawesi, namun karena transportasi yang tak rutin terpaksa hanya sebagian pulau saja yang dapat saya kunjungi. Namun, karena kota ini adalah kota pusat untuk daerah sekitar, tak heran kota ini ramai dan sayang untuk dilewatkan. Penginapan untuk backpacker saya rekomendasikan yang berada di kampung arab manado, tarif murah IDR Rp. 60.000 per malam dapat anda temukan di penginapan Mini Mulia, dengan fasilitas seadanya namun cukup untuk menghemat pengeluaran anda. Jika ingin  merasakan pelayanan yang lebih, dekat penginapan ini juga ada hotel Emerald bertarif Rp. 200.000 per malam, hotel bersih dengan fasilitas wah dapat anda jadikan tempat berisitirahat dengan santai. Dan di komplek ini juga terdapat hotel Riv*r Side., dengan tarif Rp. 250.000 per malam. Karena saya meniduri ke tiga penginapan tersebut hotel terakhir tidak direkomendasikan karena harga dan fasilitas tidak berimbang.

Oya, satu lagi neh tentang kota Manado, masakan di sini pedas-pedas. Mau makan apa aja selalu disertai dengan sambel, meskipun masakan yang ada sudah pedas. Siap-siap saja bagi yang tidak terbiasa, harus ekstra air minum yang banyak. 
Sebagai tambahan yang ingin menggunakan jasa jemput ojek, saya ada kenalan pak haji yang dengan senang hati mengantar jemput anda ke airport atau terminal dengan nomor hape +6285298638588. 

Gallery Manado ;

Manado Tua saksi cinta kita.............prettttt
Pasar Tradisional Sehati Manado
Sudut malam Manado
Mc D Manado
Mega Mall Manado
Senja Manado
Klenteng Kwan Kong Manado
Klenteng Ban Hing Kiong Manado

Artikel Terkait
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. wah kangen ama ini kota...kota yg cantik ya....

    BalasHapus
  2. kangeni kota atau gadis-gadisnya gan??? hehe..

    BalasHapus
  3. deuhh keren nih gan! semakin gakuat pgn cepet2 kesana ketemu tunangan tercinta!!! ^^.. pesona manado dn gadis2.a sangat memikat!

    BalasHapus
  4. Pulau apa yah namanya yang terlihat dari mcd manado?

    BalasHapus