Selasa, 01 Januari 2013

Pantai Batu Galau

Photo by : Fitra R

Pantai Batu Galau? baru dengar?, haha, ini sih asal-asalan kita saja. Pantai itu sebenarnya dikenal sebagai pantai Padang, pantai yang berada di sisi barat laut kota Padang-Sumatera Barat tersebut kami sambangi setelah aktivitas mendaki gunung Kerinci di Jambi beberapa waktu lalu. Dari Kerinci kendaraan yang kami tumpangi mengantarkan kami ke kediaman mas Aryo yang berdomisili di kota Padang. Kita tiba ketika waktu shalat subuh akan tiba. Shalat berjamah terlebih dahulu, setelah itu menikmati matahari pagi (yang masih malu-malu), dari tepi pantai Padang yang memang tak jauh dari kediamanan mas Aryo.



Pantai Padang
Pantai Padang tak terlalu istimewa, hampir sama dengan tipikal pesisir lainnya. di bagian tepinya di beri tumpukkan batu untuk mencegah abrasi. Diantara bebatuan tersebut, ada yang menuliskan kata 'galau' dengan menggunakan cairan cat warna. Sontak saja, pantai tersebut kita ingat sebagai pantai batu galau.

Tak salah ternyata, pantai itu dikatakan pantai batu galau, karena pantai memang sangat pas buat anda yang sedang dilanda kegalauan *tidak buat saya.

Menikmati suara ombak kecil yang bertarung memecah keheningan pagi, menjadi nada indah ketika kita mencoba merapatkan kembali pertemanan lintas kota dan daerah ini. Ini adalah kebersamaan kami untuk yang kesekian kalinya. Jalinan persahabatan yang semakin akrab, membuat perjalanan ini selalu meninggalkan kesan yang sulit akan terlupakan.


Photo by Anink Ni
 Berada di tepi pantai, menikmati desir angin laut, membiarkan mata ini menatap luas ke arah laut yang tak bertepi, ada ketenangan disini, ada kehangatan pertemanan juga disini. "paling ngga suka dengan pantai, bikin kangen isteri", status blackberryku memancing tawa Edgar yang lebih memilih tetap di rumah mas Aryo dengan alasan mengcopypaste photo-photo pendakian Kerinci kemarin. 


Pantai Padang, atau Pantai Batu Galau salah satu tempat untuk bisa melihat indahnya negeri ini. Tenang, damai, dan bertambah syahdu dengan matahari yang terbit di ufuk sana.

ooOoo
Artikel Terkait
Comments
10 Comments

10 komentar:

  1. mudah2an ngakpara galau yg kesini xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, anda salah. yang dateng galauers semua...

      Hapus
  2. ketika tiba dpantai ini, mendengar deru ombak yg memecah kesunyian pagi, dgn rona semu merah mentari yg br terbangun segera menerbangkan ingatanku akan memori2 lalu utk merindunya.
    segera kujepret deburan2 ombak berhias langit merah merona, lalu kukirim ke ribuan kilometer yg begitu jauh...
    bukan utk sepenggal hati tp utk sebuah persahabatan..

    BalasHapus
  3. apa lagi yang nulis nih..galau y paling kronis kayaknya..hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, enak saja, aku ya nemenin temen2 yang galau saja, trus keikutan dah.haha

      Hapus
  4. Pantai batu galau,, :D
    klau saya ke sana bs jd galau ga ya? haha

    BalasHapus
  5. hmmmm belom ke sini mas broo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan ke pantai ini, bikin galau ajah wkwk

      Hapus