Selasa, 28 Mei 2013

Telaga Warna Dieng


Kalau ke tempat seperti ini, siapkan sapu tangan. Loh... Iya, soalnya tempat yang indah seperti Telaga Warna yang berada di Dataran Tinggi Dieng Jawa Tengah ini, biasa dijadikan latar pemotretan. Nah, jika pemotreannya jenis photo keluarga mungkin saputangan anda tidak akan berfungsi. Tetapi bagaimana jika Telaga dengan warna air Hijau ini menjadi latar pemotretan dua insan yang tengah dilanda cinta *ada love love di atas kepala. Yup. ini pengalaman saya bersama travelmate saya ketika berputar mengitari Telaga ini. Ada sepasang manusia yang sedang berpose mesra *pake banget, di hampir setiap sudut telaga. Kita memang tidak sedang memperhatikan mereka, tetapi keramahan mereka membuat kita membalasnya dengan senyuman ramah juga. Sempat berbincang sedikit, sekadar basa-basi karena mereka yang mengenalkan diri. Saya bertanya, apakah mereka akan melangsungkan pernikahan, mengingat di era belakangan ini, pasangan yang akan menikah biasanya membuat photo mesra terlebih dahulu untuk dipajang di surat undangan pernikahan. Tetapi, tebakan saya keliru, mereka menjawab bahwa mereka berphoto untuk bersenang-senang saja. Saya tersenyum dan pamit meninggalkan mereka melanjutkan kemesraannya. Lantas, apa hubungannya dengan saputangan seperti yang saya tuliskan di awal tulisan? hem... barangkali saja, anda yang bersendiri ke tempat ini, ketika melihat sepasang belilbis sedang bermesraan anda teringat akan masa silam anda yang penuh dengan kesedihan, maka saputangan tersebut setidaknya bisa membantu mengeringkan wajah anda dari tetesan air mata anda. Hehe, rada ngawur yak, tetapi mungkin bermanfaat juga, karena Telaga ini sungguh tepat untuk anda yang sedang memadu cinta setelah pernihakan. Jika anda memadunya sebelum pernikahan, maka keindahan itu bukanlah keindahan yang dibenarkan.









ooOoo
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar