Sabtu, 09 April 2011

Pulau Lombok


Bali memang begitu terkenal, namun Lombok memiliki misterinya. Para wisatawan yang berkunjung ke Bali sepertinya akan melengkapi agendanya dengan berkunjung ke Lombok. Ada apa dengan Lombok? Mari berkunjung…….

Pantai Kuta - Lombok


Pulau Lombok, pulau yang dipisah oleh selat Lombok di timur pulau Bali merupakan sebuah pulau dengan luas 5.435 km2, pulau yang dibagi menjadi 4 (empat) Kabupaten dan 1 (satu) Kotamdya ini seolah pulau yang tengah mensejajarkan dirinya dengan pulau tetangga dengan kunjungan wisata terbanyak di Indonesia. Tak salah memang karena pulau Lombok memiliki kelengkapan lokasi wisata yang menjual. Mau pantai ….? ada, ingin diving boleh ke 3 Gili (gugusan pulau di barat pulau Lombok), air terjun, gunung, adat istiadat, panorama pedesaan, hutan, kampung wisata……semua ada di pulau ini. Tak salah memang jika Lombok jadi alternative liburan anda.

Pantai Senggigi - Lombok

Ada beberapa pantai yang melingkari pulau ini, Pantai Senggigi di barat Pulau Lombok, Pantai Kuta, Pantai Mawun, Pantai Tanjung Aan. Gili (pulau) ada di bagian barat pulau ini, ada Gili Terawangan, Gili Meno juga Gili Air. Jangan lupa untuk menikmati kesejukkan Air Terjun Sendang Gile, pesona Desa Sade Rembitan dengan kontruksi bangunan rumah tinggal dan lumbung padi yang khas, juga Taman Narmada yang berada di pusat kota. Anda penikmat wisata kuliner jangan lupakan menu khas Lombok ‘Ayam Taliwang’.

Pantai senggigi, tak terlalu jauh dari Bandara Selaparang Mataram. Namun akan berbeda jika Bandara Internasional Lombok di Kab. Lombok Tengah beroperasi tentu akan menyita waktu perjalanan anda, namun jangan khawatir karena sepanjang perjalanan, mata akan dimanjakan dengan panorama Lombok yang aduhai. Sebelum mengunjungi pantai senggigi, kalimat sakti yang aku pegang adalah senggigi sepi. Dan setelah sampai di pantai ini ternyata senggigi……. Memang sepi. Hotel dan restaurant cukup banyak koq berjejer di tepian pantai, hanya saja koq tetap saja terasa sepi. Malam di senggigi juga terbilang sepi, kecuali di beberapa titik karena ada beberapa Bar yang buka…..tentunya dengan dentuman khas yang menggoda jiwa…
Jika anda ingin menikmati ketenangan dalam balutan hembusan angin laut dan bulir pasir pantai nan merayu, anda bisa memilih hotel Puri Senggigi dengan fasilitas yang berimbang dengan harga yang ditawarkan…….

Puri Senggigi Hotel

Tahun ini memang tak bersahabat untuk para petualang, yup hingga akhir semester pertama, curah hujan terbilang tinggi merata di seluruh Indonesia. Belum ditambah dengan angin kencang dan petir yang membahayakan. Begitupun saat aku berkunjung ke pulau yang juga dikenal dengan sebutan pulau seribu masjid ini di bulan februari lalu (2011). Jalur penyeberangan Lombok – Bali masih diberlakukan system buka tutup. No choice, musti pake pesawat. Bengkak dah budget! Hiks,hiks. Menyusuri keindahan pulau Lombok tak sesuai rencana, ombok sedang tak ramah hingga ke Gili batal. Ke Senaru….. musim hujan gini…. juga cancel. Akhirnya kuputuskan meninggalkan pulau ini karena salah momen. Ini jadi pelajaran, jangan bepergian di bulan februari……….. mitos imlek identik dengan hujan merata di mana saja. Langit tak terlihat membiru ……….

Pura Batu Bolong
 
Meskipun tak semua target terpenuhi, tetapi keindahan pantai Kuta di Lombok Tengah yang berada di selatan pulau ini ternyata menghapus kekecewaanku. Pantai dengan bulir pasir yang menyerupai merica, air laut tenang yang membiru, juga tampak beberapa bebatuan di beberapa titik. Panorama menuju pantai ini pun terbilang indah. Indah banget malahan. Cuman yah itu…..sepi juga. Hahaha……



 
Lombok, kapan-kapan aku ingin kembali………tapi nggak di musin hujan!




Artikel Terkait
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. tonglo bulawan10 April 2011 19.41

    qu ngk ad komen poko'x sip n mantap...w ud bc dr awal hingga akhir,,semuax berkesan,w hx ksi jempol 100 x lipat,ad wkt mo kesna kabri w,hax 1 yg w mo nax i2 yg rangkul sip,,,ko' serasi boangt cm dkit ag' malu2wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. kl aq sudah men-setting waktu utk k lombok,, pengen honeymoon d sana, wlwpun blm tau kapan dan dengan sapa k sananya,,hehehe

    makasi infonya mas iman :D

    BalasHapus
  3. @ tonglo : terimakasih sobat sudah mampir,,,
    @ eventias : ngga apa belum ada calonnya, yang penting udah niat....hehe...Pulau Lombok memang cocok tuh untuk honeymoon....pas buat nelur,,,Kiik..Kiik..Kiik.

    BalasHapus
  4. heheheh aku keliling sini 12 hari plus 2 hari di bali habis 565 rebu mas... hehehe.. tapi carakau sedikit extreme sehhh... dan terkesan kereee banget xixiixix :) namun hasil maxxi :p

    BalasHapus