Senin, 31 Desember 2012

Danau Kerinci

Nama Kerinci bukanlah nama yang asing buat saya, sebagai anak pulau yang selalu disinggahi kapal-kapal penumpang berkapasitas penumpang ribuan, nama kerinci tentu sudah melekat, Kapal Motor Kerinci, milik PT.Pelni. Namun kerinci yang akan dibahas kali ini adalah kerinci sebagai nama sebuah danau. Selain danau, kerinci juga merupakan nama gunung yang tak jauh dari danau ini, dan nama kabupaten dimana letak danau ini berada pun berlabel kerinci. 

Danau Kerinci berada di provinsi Jambi, dengan luas wilayah sekitar 5000 meter persegi. Berada di ketinggian 783 meter di atas permukaan laut. Untuk menuju danau ini bisa melalui kota Padang, Sumatera Barat atau dari kota Jambi. Saya dan keempat sahabat perjalanan kali ini menyempatkan untuk melihat keelokan danau ini dengan menumpang angkutan umum yang bisa dijumpai di kota Sungai Penuh, Kerinci. Danau kerinci, seperti halnya danau lain pada umumnya menawarkan kesejukan dan juga panorama pegunungan di setiap sudutnya. 

ooOoo
Artikel Terkait
Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. kurang banyak oom broo fotonya :D jd pengen tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hm....menurut saya tidak terlalu menarik, danau kerinci bisa jadi alternatif untuk explore kabupaten kerinci yang menyajikan view desa kaki gunung dengan hamparan kebun teh dan juga perkebunan palawija lainnya.

      Hapus